Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 November 2013

Tenda 3G186R

Teman Perjalanan Anda
Dengan bentuk yang portabel ditambah adanya slot kartu SIM serta baterai, Tenda 3G186Rini bisa menjadi andalan Anda di perjalanan.

Kebutuhan untuk tetap terhubung di mana saja membuat perangkat-perangkat portabel seperti wireless router portabel yang juga sering disebut pocket hotspot makin banyak digunakan orang. Perangkat-perangkat semacam ini, khususnya yang memiliki slot kartu SIM bisa juga digunakan sebagai modem tanpa perlu bergantung kepada koneksi internet eksternal.
Tenda 3G186R ini merupakan sebuah perangkat wireless router portabel juga juga bisa memancarkan koneksi internet dengan menggunakan koneksi GSM via slot kartu SIM yang tersedia. Sebagai perangkat portabel, Tenda 3G186R ini tentunya memiliki ukuran fisik yang sangat kecil. Anda bisa menghidupkan perangkat ini via port mini USB menggunakan kabel yang telah disediakan. Port USB ini hanya berfungsi sebagai pemasok daya. Sementara untuk memanfaatkan koneksinya, Anda harus menggunakan jaringan nirkabel.
Jika Anda berada jauh dari sumber daya listrik, namun ingin tetap terhubung ke internet, Tenda 3G186R ini juga dapat berfungsi menggunakan baterai lithium yang telah disertakan dalam paket. Tipe baterai yang digunakan ternyata serupa dengan jenis baterai milik sebuah produsen ponsel sehingga Anda seharusnya tidak akan mengalami kesulitan apabila ingin mencari baterai tambahan. Slot kartu SIM diletakkan di bagian atas, bersebelahan dengan baterai. Anda harus membuka tutup belakang Tenda 3G186R ini untuk mengakses baterai dan slot kartu SIM.
Tenda 3G186R ini memiliki koneksi nirkabel dengan dukungan 802.11b/g/n. Kecepatan maksimal teoritis yang didukung adalah 150 Mbps. Kecepatan tersebut adalah untuk kecepatan jaringan intranet. Sementara untuk koneksi internetnya, wireless router portabel ini mendukung koneksi WCDMA, HSDPA, dan HSPA, dengan kecepatan maksimal sebesar 7,2 Mbps (downlink) dan 5,76 Mbps (uplink).
Menggunakan wireless router portabel Tenda 3G186R ini tergolong mudah. Agar dapat segera berinternet, Anda hanya perlu memasang kartu SIM ke tempat yang telah disediakan. Tenda 3G186R ini akan mendeteksi kartu SIM secara otomatis dan menggunakan parameter yang tepat sesuai dengan operator yang Anda gunakan. Jika tidak, Anda juga bisa melakukan pengaturan secara manual dengan mengakses panel kontrol web yang ada. Di panel kontrol webnya, Tenda 3G186R telah menyediakan sejumlah preset koneksi dari cukup banyak operator seluler dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Terdapat sejumlah setting APN dari beberapa operator lokal Indonesia walaupun tak lengkap. Anda juga bisa melakukan setting manual mengikuti konfigurasi yang dianjurkan oleh operator yang digunakan. Selain itu, masih ada beberapa pengaturan sederhana lain seperti firewall dan filtering (MAC, URL, client).
****
Tenda 3G186Rini bisa diandalkan apabila Anda sering berpergian dan ingin tetap terhubung ke internet. Penggunaan baterai juga membuatnya bisa digunakan di mana pun tanpa harus berdekatan dengan sumber listrik.




Konfigurasi 
Anda bisa melakukan beberapa konfigurasi sederhana melalui panel kontrol web.





Tenaga Baterai 
Tenda 3G186R ini memiliki daya baterai agar tetap bisa digunakan saat tak ada sumber daya listrik.



USB 
Port USB yang ada dapat digunakan untuk mengisi daya baterai.


 Spesifikasi
Standar
802.11b, 802.11g, 802.11n
Konektor
USB
Kecepatan transfer data
Maksimal 150 Mbps (LAN) 7,2 Mbps download, 5,76 upload (WCDMA)
Feature
DHCP; MAC filtering; URL filtering; Guest Management
Kelengkapan
Adaptor daya; Kabel USB; Buku Panduan
Garansi
3 Tahun
Situs web
Harga  (kisaran)*
US$59
* Berca Computel  (021) 344 2234

Plus     : Ringkas, multifungsi.
Minus : Tanpa port USB, tanpa baterai, tak bisa menggunakan modem USB, tanpa slot kartu SIM.

Skor Penilaian 
- Penggunaan     : 4
- Kinerja              : 3,75
- Fasilitas            : 3,75
- Harga                : 4,25
- Skor total          : 3,94

0 komentar:

Posting Komentar