Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 November 2013

Dash Clock



Salah satu kelebihan dari platform Android adalah kemudahan dalam hal melakukan modifikasi antarmuka grafisnya. Itu sebabnya, banyak pengembang aplikasi yang membuat launcher khusus agar Android lebih interaktif, mudah dipakai, atau bahkan lebih ringan untuk sistem yang pas-pasan.

Launcher yang baik sebenarnya mesti memenuhi beberapa syarat yang tidak mengikat. Misal, harus stabil dan bisa menampilkan informasi instan tanpa mengharuskan penggunanya melakukan banyak sentuhan. Artinya, saat layar Android dalam keadaan terkunci pun informasi terbaru dari akun-akun Anda bisa diintip.
Nah, kalau enggan mengubah launcher yang Anda pakai saat ini, coba saja aplikasi DashClock yang bisa diunduh gratis dari Google Play. Dash Clock adalah aplikasi yang bisa menggantikan kunci layar standar di launcher Anda. Lalu apa bedanya?
Aplikasi yang membutuhkan Android 4.2 ke atas ini memiliki ekstensi tambahan untuk menampilkan beragam pembaruan (update) status dari Android. Ada lima ekstensi yang tersedia di DashClock, antara lain: pembaruan kondisi cuaca lokal terkini, status panggilan tak terjawab dan SMS, jadwal kegiatan dari kalender Google, status e-mail Gmail yang belum dibaca, dan alarm jadwal.
Saat dipasang, DashClock akan bekerja sebagai widget. Itulah sebabnya Anda mesti mengaktifkan DashClock dari daftar widget di Android, termasuk membuatnya menjadi kunci layar default menggantikan built in.launcher.

0 komentar:

Posting Komentar