Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 November 2013

Review Casio Exilim EX-JE10

Bidik Pengguna Wanita
Produk ini mengunggulkan desain berciri feminin sehingga cocok dipakai oleh para wanita.
Kamera saku masa kini sepertinya memiliki spesifikasi yang mirip satu sama lain sehingga desain merupakan salah satu faktor penentu untuk menarik minat calon konsumen. Inilah alasan mendasar mengapa kamera model point-and-shoot umumnya dibuat sesuai selera konsumennya. Casio EXJE10 ini merupakan salah satu contohnya.
Casio Exilim EX-JE10 lahir dari keinginan perancang wanita muda di Jepang. Ia ingin memiliki kamera yang berbeda dengan model kebanyakan dan mudah dioperasikan, namun lekat dengan sifat femininnya. Seri Exilim yang dikenal ramping sejak lahir sepuluh tahun silam sebenarnya sudah mendekati konsep ini. Hal ini terlihat pada rancangan di seri terbaru ini yang membuatnya menjadi lebih manis sehingga sesuai dengan wanita muda modern.
Exilim JE10 memang terlihat cantik dengan polesan bahan glossy dalam pilihan warna pink, putih, dan  hitam. Kesan serba feminin terlihat dari bagian cincin lensa, yang dipertegas dengan lis yang terlihat seperti tutup bedak. Panel atasnya juga mengilap sehingga bisa dipakai untuk berkaca bila perlu. Tombol kontrolnya juga tergolong imut-imut, termasuk joystik menu yang tetap bisa dipakai oleh wanita berkuku panjang.Casio juga menyertakan sarung/jaket kamera sebagai pelindung sekaligus akan membuat kamera terlihat menarik saat tergantung di leher penggunanya.
Penggunaan kamera beresolusi 16,1 megapixel ini juga terbilang amat mudah dengan pilihan Auto atau Premium Auto. Pilihan yang terakhir ini bisa dipakai untuk menganalisis hasil bidikan. Lalu pengguna bisa melakukan pengolahan agar foto bisa tampil sebagus mungkin. Ada juga pilihan pengolahan foto berdasarkan 34 skema (Best Shot). Pilihan ini termasuk efek toy, pop, miniatur, fisheye, dan lainnya.
Dari sisi kemampuan, kamera ini terbilang lebih cocok dipakai pada kondisi siang hari. Anda bisa memanfaatkan fasilitas Premium Auto bila ingin hasil bidikan mendapatkan pengolahan lebih baik. Namun, hasilnya kadang seringkali terlihat over-exposure.
****
Kamera ini cocok bagi kaum hawa yang menyukai kepraktisan dan desain yang unik. Bagi mereka, kamera EX-JE10 ini akan bisa menjadi teman setia yang cocok. Feature yang diusung produk ini mungkin terkesan sederhana namun tetap memiliki kreativitas secantik tampilan kamera ini.

Spesifikasi
Resolusi Pixel
16,1 megapixel
Resolusi Foto (min/max)
640x480/4608x3456 pixel
Resolusi Video (min/max)
640x480/1280x720 @ 30 fps
Media perekam internal
41 MB + micro-SD
Ukuran lensa ekivalen-35 mm
26-130 mm
Zoom
5x optical, 4x digital
Ukuran diagonal LCD
2,7 inci
Koneksi ke komputer
USB proprietary
Tipe baterai/isi ulang
Lithium-ion 700 mAh/ Ya
Dimensi (plt)
8,2x5,5x2,1 cm
Bobot (gram)
127 (dengan baterai dan kartu memori)
Garansi
1 tahun
Situs Web
Harga (kisaran)*
Rp1.799.000
* Kasindo Graha Kencana, (021) 515-4780; Minggu pertama November 2012


Cover Baterai 
Area slot micro-SD dan kompartemen baterai di bagian bawah terlihat sukar diakses. Pengguna bisa menggunakan kuku atau ujung pulpen untuk menggeser tuas pengunci baterai tersebut.


Jaket Kamera 
Tombol kontrolnya cukup banyak termasuk untuk melakukan pengaturan foto secara manual. Awalnya mungkin membingungkan. Namun jika sudah terbiasa akan sangat memudahkan.


Tuas Joystick
Tuas joystick mungil ini enak ditekan bahkan bagi yang berkuku panjang sekali pun. 





Plus
     : Desain cantik; feature kosmetik foto; penggunaan mudah; lensa sudut lebar; aksesoris unik.
Minus : Kualitas image kurang; bodi licin; pengaturan manual minim.

Skor Penilaian
- Kinerja             : 3,75
- Fasilitas           : 3,75
- Penggunaan    : 4,25
- Harga               : 4,5
- Skor total         : 4

0 komentar:

Posting Komentar