Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 November 2013

MicroPack Power-Pond-12C

Untuk Gadget dan Laptop

Kapasitas besar yang diusung produk ini merupakan backup daya perkasa untuk beragam perangkat mobile.

Powerbank belakangan ini tampak laris manis seiring maraknya penggunaan gadget di masyarakat. Cukup banyak konsumen saat ini yang selalu membawa powerbank dalam berbagai rupa. Tujuannya agar mereka dapat mengisi ulang baterai gadget-nya saat berada di luar ruangan. Inilah yang memunculkan beragam powerbank dengan kapasitas yang bermacam-macam. Namun, apakah Anda merasa kurang puas dan ingin menggunakaan powerbank yang lebih lengkap lagi? Mungkin Power-Pond-12C ini yang Anda butuhkan.
MicroPack yang biasanya menghadirkan aksesori komputer seperti mouse, keyboard, USB hub, dan lain sebagainya juga turut meramaikan pasar powerbank (yang mereka golongkan ke dalam kategori mobile charger). Nah di antara jajaran powerbank produksinya, MicroPack memunculkan sebuah model dengan kapasitas yang sangat besar, Power-Pond-12C. Kapasitas alat ini 31200 mAh. Ini merupakan kapasitas yang bahkan teramat besar untuk mengisi daya komputer tablet ukuran terbesar yang pernah ada.
Akibat mengusung baterai lithium-ion Samsung berkapasitas besar inilah ukuran unitnya juga terbilang raksasa dibandingkan mobile powerbank umumnya. Setidaknya tebalnya menyamai setengah batu bata merah (2,1 cm) dengan bobot mencapai hampir 750  gram. Produsennya sendiri lebih menyebut alat ini sebagai battery pack karena ternyata selain sebagai pengisi ulang komputer tablet dan ponsel, produk ini bisa digunakan pula untuk melakukan charging laptop. Bila Anda sering membawa laptop bepergian, perangkat seperti ini akan sangat menolong.
Power-Pond-12C hadir dengan dua jenis output daya. Output pertama berupa dua port USB dengan ouput masing-masing sebesar 5 V/2,1 A yang ditujukan bagi gadget portabel seperti ponsel, komputer tablet, atau MP3 player. Arus 2,1 ampere ini merupakan nilai maksimal kelas gadget untuk mengisi ulang perangkat secara cepat. Output kedua merupakan keluaran dengan kabel khusus empat pin yang disiapkan bagi peranti laptop. Outputnya ini memiliki tegangan keluaran 15-21 V dengan kuat arus 1-3,5 A. Rentang daya ini terbilang cukup lebar sehingga bisa dipakai oleh aneka adaptor laptop modern.
Saat proses charging berlangsung, Anda bisa mengetahui informasi tegangan output dan kapasitas baterai tersisa pada layar LED di bodi baterai ini. Proses isi ulangnya terbilang cepat. Unitnya dilengkapi sistem proteksi untuk mencegah kerusakan baterai dan gadget akibat suhu panas dan hubungan pendek yang mungkin terjadi.
****
Power-Pond-12C bisa menjadi solusi lengkap backup daya darurat bagi berbagai pranti mobile. Dimensinya memang tergolong besar dan berat. Namun bila Anda sering bepergian dengan laptop dan gadget digital lainnya, membawa unit ini adalah tindakan bijaksana.




12 Jack Laptop
Paket ini menyertakan dua belas jack/tip/konektor untuk mengisi beragam laptop.





Segmen Output
Posisi tombol power (kiri) yang terlalu dekat tombol kontrol sering membuat pengguna salah menekan.





|Tri Konektor
Kabel charging gadget bersifat multi koneksi (mini-USB, micro-USB, iPhone/iPad) dalam desain menyambung yang unik dan praktis.


 Spesifikasi
Kapasitas baterai
31200 mAh (Li-ion)
Rentang input (DC)
18-21 volt/1-2 ampere
Power outlet
2 (5 V/2,1 A) 1 (15-21 V/1-3,5 A)
Penggunaan
Pengisi baterai Laptop, komputer tablet, smartphone, MP3 player, dan lainnya.
Isi ulang baterai
8-10 jam (rata-rata)
Dimensi (plt)
23x9,5x2,1 cm
Bobot
746 gram
Kelengkapan
Manual, Kartu garansi, Adaptor charger AC-DC, Kabel miniUSB/microUSB/iPhone, 12 konektor laptop
Garansi
1 tahun
Situs Web
Harga (kisaran)*
Rp1.800.000
* MicroPack Indonesia, (021) 625-9388; Minggu kedua Juli 2013

Plus     : Kapasitas besar; bisa melakukan charging berbagai gadget dengan cepat; ada feature proteksi; konektor banyak.
Minus : Besar dan agak berat; harga mahal.

Skor Penilaian
-
Kinerja             : 4,5
- Fasilitas           : 4,25
- Harga               : 1,5
- Skor total         : 3,53

0 komentar:

Posting Komentar